MENYAMBUT PTMT SMA NEGERI 4 AMBON MENYELENGGARAKAN VAKSINASI MASSAL

Menyambut pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), SMA Negeri 4 Ambon menyelenggarakan vaksinasi massal bagi peserta didik, guru dan pegawai dalam lingkup SMA Negeri 4 Ambon. Terselenggaranya vaksinasi massal tersebut berkat kerja sama dengan 2 (dua) instansi sekaligus, yakni pihak Lantamal IX Ambon dan Puskesmas Lateri. Kegiatan vaksinasi massal dilakukan selama 2 hari yakni tanggal 9 dan 11 Oktober 2021 bertempat di lokasi SMA Negeri 4 Ambon. Pelaksanaan vaksinasi hari pertama 9 Oktober 2021 dilakukan atas kerja sama dengan pihak Lantamal IX Ambon dan hari kedua 11 Oktober 2021 atas kerja sama dengan pihak Puskesmas Lateri.

Kepala SMA Negeri 4 Ambon, Laurens Makatipu, S.Pd, M.Pd. Saat membuka pelaksanaan vaksinasi tersubut mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk mempermudah pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh warga SMA Negeri 4 Ambon dalam mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Ia berharap dengan dilaksanakan vaksinasi di sekolah dapat memicu antusias warga SMA Negeri 4 Ambon untuk divaksin hinggaa mencapai target minimal herd immunity dalam satu komunitas sebagaimana yang disyaratkan pemerintah kota Ambon bagi terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) bagi sekolah-sekolah yang berda dalam wilayah pemerintah kota Ambon. Lebih lanjut Kepala Sekolah berharap agar SMA Negeri 4 Ambon bisa mencapai bahkan melewati syarat dimaksud agar cita-cita melaksanakan proses belajar-mengajar secara tatap muka dapat terwujud.

Pelaksanaan vaksinasi massal hari kedua diawali dengan penandatanganan MOU antara SMA Negeri 4 Ambon dengan pihak Puskesmas Lateri untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses pelaksanaan Pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *