OSIS SMA NEGERI 4 AMBON MELAKUKAN PENJARINGAN BAKAL CALON

Meski masih berada di tengah-tengah pandemi Covid 19 dan proses pembelajaran yang dilakukan secara daring, tidak menghalangi OSIS SMA Negeri 4 Ambon untuk melakukan penjaringan bakal calon (balon) Ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2021-2022. Proses pelaksanaan penjaringan bakal calon ketua dan wakil ketua OSIS diawali dengan pemilihan pengurus Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK). MPK kemudian melaksanakan tanggungng jawabnya, yakni melakukan penjaringan bakal calon pengurus OSIS. Dari Penjaringan tersebut, MPK berhasil menjaring 6 (enam) pasang bakal calon Pengurus OSIS SMA Negeri 4 Ambon. Ke enam pasang Bakal Calon tersebut kemudian diberi kesempatan menyampaikan visi misi di hadapan MPK, Kepala Sekolah, wakil kepala sekolah dan tim penilai yang ditunjuk oleh MPK.

Dari hasil penyampaian visi misi tersebut terpilih 3 (tiga) pasang bakal calon yang memperoleh nilai tertinggi menjadi calon pengurus OSIS SMA Negeri 4 Ambon masa bakti 2021-2022. Ketiga Calon yang lolos presenntasi visi misi, yakni pasangan nomor urut 1 Ketua : Eifergard Ayal dan Wakil Ketua : Joana Palijama, pasangan nomor urut 2 Ketua : Brayen Sitania dan Wakil Ketua : Zipora C Aponno, pasangan nomor urut 3 Ketua : Angelika Domlay dan Wakil Ketua : Melinda Batkormbawa, kemudian diberi kesempatan memaparkan visi misi mereka kepada para siswa SMA Negeri 4 Ambon secara daring.

Pemaparan visi misi dimaksudkan agar para pemilih dapat menentukan pilihan yang tepat untuk menjadi ketua dan wakil ketua OSIS SMA Negeri 4 Ambon masa bakti 2021-2022.  Dikatakan Pembina OSIS SMA Negeri 4 Ambon, Drs. J. Nikijuluw, proses pelaksanaan penjaringan bakal calon ketua OSIS SMA Negeri 4 Ambon masa bakti 2021-2022 agak terlambat dari jadwal yang telah ditentukan akibat adanya pandemi Covid 19. Namun demikian Ia berharap keterlambatan ini tidak membuat OSIS SMA Negeri 4 Ambon mengabaikan prose-proses yang mesti dijalani. Semua harus berjalan sesuai prosedur yang berlaku, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *