Food Market pada Kegiatan Display Karya 5P di SMA Negeri 4 Ambon

Rabu, 6 Desember 2023 siswa SMA Negeri 4 Ambon kembali melaksanakan display karya dalam Program 5P (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema Kewirausahaan dengan judul projek: Food Market Smanpat yang sasarannya diperuntukkan untuk siswa kelas X dan XI yang sudah menjalani Kurikulum Merdeka. Pada tahap persiapan dalam display karya yang dilaksanakan hari ini, siswa kelas X dan XI menampilkan beraneka makanan dan minuman ciri khas Ambon antara lain; bruder sageru, bubengka, kayabu kasbi, sagu gula, bubur ne, onde-onde, lamet kasbi, kerepek kasbi, kerepek pisang, pisang goreng campur gula, es kelapa muda gula merah, kue kering berbahan dasar kasbi dan kenari dan sebagainya yang harganya serba 10 ribu.

Tidak ketinggalan pula untuk kelas XII yang masih menggunakan K-13 terkhusus pada mata Pelajaran Prakarya dan kewira Usahaan (PKWU) siswa menampilkan karya mereka berupa kipas dari bahan dasar bambu dan kain khas Maluku. Semua hasil karya siswa dipamerkan untuk dijual pada stan yang telah disiapkan masing-masing kelas. Ada di lapangan bahkan ada di emperan kelas yang dianggap lebih strategis. Cara membelinya pun berbeda. Untuk kalangan sekolah dengan mendapatkan Voucher atau kupon belanja seharga 10 ribu yang telah disiapkan Panitia 5P anda bisa menikmati food market sesuai selera masing-masing pada stan kelas X dan XI. Sedangkan dari kalangan masyarakat (orang tua, alumni atau Masyarakat lain) bisa langsung menggunakan uang tunai. Untuk Kipas pada kelas XII di beri harga dari 25 ribu sampai 100 ribu berdasarkan ukuran, bahan dan keindahannya.

Sesuai jadwal yang ditentukan kegiatan Display karya akan berlangsung pada pukul 14.00  – 16.30 WIT.  Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Kepala SMA Negeri 4 Ambon, Laurens Makatipu, S.Pd.,M.Pd didampingi oleh beberapa orang tua dan disaksikan oleh seluruh siswa di Lapangan Upacara. Suasana Display Karya berjalan  aman, lancar dan penuh semarak sampai pada acara penutupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *