SILATURAHMI DAN HALAL BIHALAL SMA NEGERI 4 AMBON TAHUN 2024

Hari ini Rabu, 8 Mei 2024 keluarga besar SMA Negeri 4 Ambon melaksanakan SILAHTURAHMI dan HALAL BIHALAL, dibawah sorotan tema “DENGAN HALAL BIHALAL1445 H / 2024, KITA TINGKATKAN NILAI-NILAI KEIMANAN DAN PERSAUDARAAN DALAM BINGKAI PILAR KEBANGSAAAN“

Pelaksanaan Halal Bihalal ini dihadiri oleh Civitas SMA Negeri 4 Ambon diantaranya Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha,  Para Wakil Kepala Sekolah, Ketua Komite, Pengawas Pembina, Guru, Pegawai, dan Perwakilan Siswa.

Dalam sambutannya Mezack. Tentua, S.Th, M.Pd.K menyampaikan bahwa pelaksanaan Halal Bihalal yang dilakukan di SMA Negeri 4 Ambon adalah perwujudan dari kemenangan bagi Umat Muslim setelah menunaikan Ibadah Puasa, yang puncaknya pada perayaan Idul fitri. Tuturnya juga bahwa perayaan ini merupakan bentuk toleransi dalam kemajemukan dan pluralitas Agama bagi ketiga siswa dan satu guru yang beragama Islam ditengah mayoritas Agama Kristen di SMA Negeri 4 Ambon. Semoga dengan kegiatan ini kita tetap menjaga toleransi di tengah kemajemukan di SMA Negeri 4 Ambon, karena toleransi ditengah kemajemukan adalah sebuah kekayaan dan kekuatan untuk  memajukan SMA Negeri 4 Ambon dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan kini dan selamanya.

Selain itu Pengawas Pembina SMA Negeri 4 Ambon  Ibu. Susan Pattiasina,S.Pd, M.Pd  dalam sambutannya menyampaikan bahwa semangat toleransi menjadi hal yang penting untuk dijaga, dikelola dan ditingkatkan karena itu merupakan ciri khas Sekolah. Selain itu juga Ustad Jamaludin Bugis dalam ceramahnya memberikan penekanan tentang pentingnya pluralitas agama, sehingga sebagai siswa kita harus bisa memposisikan diri, sikap dan tingkah laku sebagai siswa yang berbeda Agama dalam satu komunitas sekolah, sehingga perbedaan jangan dijadikan konflik tetapi dijadikan kekuatan dan kekayaan yang harus dijaga.

#salamtoleransi

#smanp4tambon

#kuatdanberprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *