SISWA SMA NEGERI 4 AMBON MENGUKIR PRESTASI DI TINGKAT INTERNASIONAL

Tak bisa dipungkiri bahwa Siswa SMA Negeri 4 Ambon selalu mengukir prestasi dalam berbagai ajang lomba baik di tingkat daerah maupun Nasional, bahkan kali ini atas dukungan dan motivasi kepala SMA Negeri 4 Ambon Mezack Tentua, S.Th., M.Pd.K dengan jiwa besarnya mencoba bersaing di tingkat Internasional dalam ajang lomba International Creativity and Innovation Award (ICIA) Kategori Innovation Challenge “Award” di Bangkok, Thailand.

Dalam ajang ini SMA Negeri 4 Ambon mendaftarkan 5 Tim dan masing-masing tim terdiri atas 2 peserta. Patut dibanggakan bahwa 5 tim tersebut berhasil lolos ke babak final dengan karya Inovasi mereka yang dilaksanakan pada Sabtu, 20 April 2024 secara Online 4 tim melalui platform zoom dan 1 tim dilaksanakan pada 26 – 28 April secara Onsite di Kampus King Mongkut’s University of Technology Thonburi (KMUTT) Bangkok, Thailand. 

Hasil yang diraih dalam pameran secara Onsite tim SMA Negeri 4 Ambon diwakili oleh Jovanca Putri Olvi Laisina dan Julietha Christin Waisapy dengan pendamping D. N. Kho, M.Pd yang sekaligus merupakan perwakilan dari Negara Indonesia dengan Judul Karya : “+PAVBLOCK (PAVING BLOCK OF PLASTIC WASTE)” berhasil meraih penghargaan Silver Award. Selain Pendamping Tim Onsite juga didampingi oleh Kepala Sekolah, Guru Bahasa Inggris (S. Rahanserang, S.Pd), Wakasek Kesiswaan (Ny. N. J. de  Kock, S.Pd) Bagian Kurikulum (Ny. N. Syahailatua, S.Pd)  Suatu penghargaan dan kebanggan tersendiri yang dirasakan oleh keluarga besar SMA Negeri 4 Ambon karena berhasil mengharumkan citra sekolah bahkan bangsa ini di ajang Internasional. Sedangkan 4 tim yang mempresentasikan hasil karya mereka secara online di umumkan saat pameran onsite berlangsung, dan masing-masing tim online mendapatkan penghargaan sebagai berikut :

  1. Sendy Ayhuan dan Ferona Sapakoly dengan Pendamping Dra. D. Paliaky Judul Karya : “PLASTIC BOTTLE WASTE AS A TAHURI INNOVATION” berhasil meraih penghargaan Titanium dan Grand Award
  2. Caroline F. Mailoa dan Adeleid Mussa dengan pendamping M. Usmany, M.Pd Judul Karya : “REMPLE AIRCON (SIMPLE RECYCLE AIR CONDITIONER)” berhasil meraih penghargaan Gold
  3. Fiona O. Supriyanto dan Vinesia Tapilaha dengan pendamping Ny. S. Taruk, S.Pd : Judul Karya “BLUSYBO (BLUE SKY BOX)” berhasil meraih penghargaan Silver
  4. Adrian T. Refwalu dan Kherenhapuk Y. Inuhan dengan pendamping Sefnat Lie, S.Pd Judul Karya: “AIR PURIFYING SANSEVIERIA” berhasil meraih penghargaan Bronze.

Suatu Penghargaan dan kebanggaan tersendiri yang dirasakan oleh keluarga besar SMA Negeri 4 Ambon karena berhasil mengharumkan citra sekolah bahkan bangsa ini di ajang Internasional.

Dengan Prestasi yang diraih Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih dan selamat atas segala dukungan dan doa dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, keluarga besar SMA Negeri 4 Ambon  dan terkhusus bapak/ibu para pendamping, peserta yang mengikuti ajang lomba, Guru Bahasa Inggris, Tim Multimedia, Pengurus Komite Sekolah dan orang tua/wali siswa.

Untuk video presentasi hasil karya siswa dapat diakses pada channel youtube SMA Negeri 4 Ambon.

Poster Karya Peserta :



#smanpatambon
#kuatdanberprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *